Berita Aktivitas Outdoor di Dunia Saat Ini – Aloaventure

Aloaventure.com Situs Kumpulan Berita Aktivitas Outdoor di Dunia Saat Ini

Jalur Hiking Terbaik di California

Jalur Hiking Terbaik di California

Jalur Hiking Terbaik di California – California adalah surga bagi para pejalan kaki, dengan keragaman pemandangan yang luar biasa. Situs alamnya begitu indah sehingga deskripsi sederhana hanya menunjukkan kemegahannya: lembah Yosemite yang berukir gletser; garis pantai pegunungan yang menakjubkan di Big Sur; Gurun Mojave yang tandus dan tenang; Gunung Shasta yang megah dan berselimut salju; dan alam liar yang terjal di Solstice Canyon.

Beberapa taman nasional California membanggakan statistik pemecah rekor. Taman Nasional Yosemite memiliki air terjun terpanjang di Amerika Utara, sedangkan Gunung Whitney di Taman Nasional Sequoia memiliki puncak tertinggi di benua Amerika Serikat, dan pohon tertinggi di dunia ditemukan di Taman Nasional dan Negara Bagian Redwood.

Daftar pendakian berperingkat teratas ini mencakup sorotan dari jalur alam California, dengan rangkaian pendakian sedang hingga berat di tempat-tempat terkenal seperti Yosemite dan Gunung Shasta.  Temukan ruang di alam liar dengan daftar jalur pendakian terbaik di California.

1. Jalur Air Terjun Yosemite: Pendakian Spektakuler ke Air Terjun Tertinggi di Amerika Utara

Salah satu pendakian terbaik di Taman Nasional Yosemite, jalur ini memberikan pemandangan dari dekat air terjun Yosemite yang paling spektakuler, serta pemandangan panorama dasar lembah. Jejak itu mencakup dua bagian. Dengan kedua bagian digabungkan, Yosemite Falls Trail adalah pendakian pulang pergi sembilan mil.

Bagian pertama dari Jalur Air Terjun Yosemite adalah bagian satu mil ke Columbia Rock, pendakian sedang yang mendaki 1.000 kaki melalui jalur peralihan. Pemandangan dari Columbia Rock menyapu Lembah Yosemite hingga Half Dome di kejauhan. Jika Anda memutuskan untuk tidak menyelesaikan bagian kedua dari Jalur Air Terjun Yosemite, bagian ini saja adalah pendakian pulang-pergi sejauh dua mil yang memakan waktu sekitar dua hingga tiga jam.

Bagian kedua dari jalan setapak ke Air Terjun Yosemite lebih sulit. Perjalanan berat sepanjang tujuh mil yang berat ini mencakup peningkatan ketinggian 2.700 kaki, di atas medan yang terjal dan tangga lereng bukit yang curam. Untuk menyelesaikan perjalanan pulang pergi ini membutuhkan enam hingga delapan jam lagi dari Colombia Rock.

Jalur Air Terjun Yosemite sangat dekat dengan Air Terjun Yosemite. Saat mendaki jalan setapak, pendaki sering merasakan kabut dari air terjun. Setelah mencapai puncak jalur yang menantang ini, para pendaki akan terpesona oleh pemandangan luas seluruh Lembah Yosemite.

Waktu Terbaik untuk Mendaki ke Air Terjun Yosemite: Waktu terbaik untuk mendaki Jalur Air Terjun Yosemite adalah di musim semi, saat air terjun mengalir deras. Pada bulan Agustus, permukaan air lebih rendah, dan air terjun kurang mengesankan.

Di musim panas, mulailah mendaki di pagi hari karena jalur bisa sangat panas pada siang hari, dan bagian atasnya terbuka, tanpa naungan pada sore hari.

Di musim semi dan musim gugur, pertimbangkan lamanya pendakian pulang pergi dan waktu matahari terbenam; pastikan untuk berangkat cukup awal untuk menyelesaikan perjalanan pulang-pergi di siang hari.

Tips Mendaki: Kenakan sepatu hiking dengan tapak bagus karena jalur ini bisa licin. Bawalah air kemasan; air minum tidak tersedia di jalan setapak.

Tips Keamanan: Selalu berada di jalur. Mengembara dapat menyebabkan penurunan tajam yang berbahaya di dekat jalan setapak.

Waspadai area pasir lepas dan medan berbatu yang bisa licin. Jangan menyimpang dari jalan setapak, beberapa daerah mengarah ke lereng curam yang berbahaya.

Selama musim dingin, es dan salju dapat membuat bagian atas jalan setapak tidak aman untuk hiking. Jangan mendaki bagian kedua dari jalan setapak ke puncak Yosemite Falls dalam kondisi cuaca beku atau bersalju.

2. Gunung Shasta

Gunung Shasta yang megah dan berselimut salju adalah salah satu tempat paling menginspirasi untuk didaki di California. Banyak pengunjung datang ke Gunung Shasta untuk mencari pengalaman spiritual di alam. Penggemar aktivitas luar ruangan yang suka berpetualang datang untuk tantangan mendaki ke puncak gunung. Namun, Gunung Shasta memiliki banyak jalur pendakian yang cocok untuk pejalan kaki pada umumnya.

Pendakian populer di Gunung Shasta adalah Grey Butte Trail. Dengan ujung jalan setapak di atas ketinggian 7.000 kaki, jalan setapak sepanjang 3,5 mil yang sedang ini memperoleh ketinggian 750 kaki dan membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk menyelesaikannya.

Jalan setapak dimulai di tempat parkir Panther Meadows Campground, melintasi Lower Panther Meadow yang luas dan berlanjut ke atas melalui hutan dengan Pohon Cemara Merah tua.

Di pertigaan jalan setapak, sisi kanan mendaki melewati deretan Pohon Hemlock Gunung yang harum. Jejak berlanjut melewati Puncak Bawah ke Puncak Atas Butte Abu-abu, menawarkan pemandangan indah di beberapa titik pandang di sepanjang jalan.

Tip Mendaki: Pendakian ini hanya dapat diakses pada musim panas dan awal musim gugur, dari akhir Juni hingga akhir Oktober.

3. Jalur Air Terjun McWay: Situs Paling Ikonik di Big Sur

Mengarah ke pemandangan Big Sur yang paling sering difoto, jalur ini berada di Julia Pfeiffer Burns State Park. Dinamai setelah perintis wanita yang memiliki peternakan di negara Big Sur pada awal 1900-an, taman ini membentang di sepanjang garis pantai pegunungan Big Sur, dengan pegunungan hutan setinggi 3.000 kaki yang turun secara dramatis ke Samudra Pasifik. Julia Pfeiffer Burns State Park memiliki dua lokasi perkemahan, yang merupakan salah satu perkemahan terbaik di Big Sur.

Jalur Air Terjun McWay adalah pendakian yang sangat singkat untuk melihat Air Terjun McWay. Terlepas dari kemegahan pemandangannya, jalur ini ternyata mudah dan pendek. Lebih dari sekadar berjalan kaki daripada mendaki, jalur pulang pergi 0,6 mil hanya membutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk menyelesaikannya.

Pengamatan memberikan perspektif menakjubkan dari Air Terjun McWay setinggi 80 kaki, yang jatuh dari tebing granit terjal ke pantai berpasir di teluk terpencil di bawah. Pendaki mungkin menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengagumi pemandangan air terjun dan laut daripada mendaki. Pemandangan juga merupakan tempat yang bagus untuk melihat paus selama musim migrasi.

Catatan Keamanan: Tidak ada akses ke pantai dari Jalur Air Terjun McWay. Mencoba mendaki ke pantai sangatlah berbahaya dan sangat dilarang.

Jauhi tepi jalan setapak. Rambu peringatan dipasang peringatan bahaya karena tebing yang tidak stabil.

4. Jalur Sea Lion di Point Lobos

Sea Lion Point Trail menyenangkan para pecinta alam yang menghargai margasatwa laut dan pemandangan laut. Pendakian singkat dan mudah, jalur melingkar 0,6 mil adalah bagian yang sangat indah di Cagar Alam Negara Bagian Point Lobos di Carmel. Desa tepi laut yang menawan di Carmel berjarak satu jam berkendara ke selatan Santa Cruz, daerah lain yang memiliki jalur hiking yang indah.

Berliku di sekitar teluk yang damai dan tebing laut berbatu yang bertemu dengan ombak yang menerjang, Sea Lion Point Trail memberi pendaki kesempatan untuk melihat singa laut menggonggong di bebatuan lepas pantai. Jalur ini juga melewati Headland Cove dan Sea Lion Cove, teluk kecil yang tenang tempat anjing laut berenang, dan berang-berang laut berjemur di perairan yang dilindungi.

Untuk melihat lebih dekat berbagai hewan, pendaki dapat berjalan menuruni tangga yang menyediakan akses ke teluk kecil. Jika mengambil langkah ke teluk kecil, berhati-hatilah untuk menjauh dari tepi dan hati-hati terhadap gelombang yang tidak terduga.